-------------------- Berita terbaru akan dimuat di sini ----------------------

Transaksi Online dengan Paypal


Sistem pembayaran ini adalah sistem yang paling banyak digunakan oleh internepreuer karena keunggulanya dari segi keamanan, kemudahan, fitur-fitur serta berbagai hal lainnya. Untuk mendaftarkan kita tinggal masuk ke alamat websitenya di https://www.paypal.com. Agar paypal dapat dipergunakan sepenuhnya user harus mempunyai kartu kredit untuk ferivikasi accountnya. Tanpa adanya ferivikasi user tidak dapat witdrawal atau spend atau menarik uang serta tidak bisa melakukan pengiriman atau transfer uang dari account paypal. Tapi untuk pengisian masuk ke rekening paypal masih bisa dilakukan. User juga harus ferivikasi identitasnya dengan mengupload ataupun mengirimkan tanda identitas seperti SIM, KTP maupun identitas yang lainnya. Tapi jangan kuatir, data user akan aman di tangan paypal karena menerapkan sistem keamanan yang tinggi. Ketika user bertransakasi online dengan paypal informasi tentang account, data personal, tanda identitas dan semua data yang riskan tidak akan pernah disharing maupun dibuka secara publik. Hanya user dan paypal yang tahu data-data tersebut.
Salah satu kekhawatiran pengguna layanan belanja melalui media online adalah masalah keamanan. Masih banyak pengguna internet, terutama di Indonesia, masih merasa takut untuk berbelanja secara online karena masih khawatir akan keamanan yang ada di dunia maya. Bahkan, selain para pembeli, para penjual produk juga sudah mulai khawatir untuk memasarkan produk mereka di dunia maya karena isu keamanan tersebut.
Untuk mengatasi rasa kekhawatiran tersebut, PayPal (salah satu perusahaan eBay), digunakan untuk transaksi pembayaran di eBay, baru saja meluncurkan beberapa inovasi terbaru agar dapat memberikan rasa aman bagi para penjual maupun para pembeli yang sering berjualan di salah satu website e-market terbesar di dunia saat ini.
Apa saja layanan perlindungan baru yang diberikan oleh PayPal? Terdapat dua perlindungan terbaru, yaitu terhadap pembayaran yang tidak diotorisasi dan klaim barang tidak diterima bagi barang layak yang dijual di situs web eBay.
Dengan mengaplikasikan inovasi terbaru ini, apabila barang belum dibayar, penjual tidak perlu mengirimkan barang yang sedang dipasarkan di website tersebut. Tentu saja hal ini dapat membantu para penjual untuk mengurangi kerugian yang ada. Perlindungan penjual ini gratis dan tanpa batas cakupan tahunan. Untuk memenuhi syarat, penjual hanya perlu menyerahkan dokumen pengiriman yang sesuai untuk barang layak bila muncul masalah transaksi. Selain itu, perlindungan ini tersedia untuk pembayaran dari 190 pasar yang disepakati PayPal untuk barang eBay yang layak.
Paypal mulai enable atau bisa digunakan berbisnis di Indonesia mulai 2007, sehingga user dari Indonesia dapat melakukan witdraw atau penarikan uang di Indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan Indonesia yang sudah menerapkan sistem pembayaran online dengan menggunakan paypal.
Comments
0 Comments
Thank you for Feedback in Moehali's blog

0 comments

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Buka artikel lain dan temukan banyak cara untuk dapat income.